Gugus Tugas Pencegahan Corona

KABUPATEN LANGKAT
Posko Covid-19: Dinas Kesehatan Kab. Langkat 
[SALAH] Pedagang di Pasar Segiri Positif Covid-19
Rilis ini terbit di covid19.go.id pada: 13 Jul 2020

Informasi tersebut tidak sesuai fakta. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Samarinda menyatakan, tidak ada penemuan pasien positif Covid-19 di Pasar Segiri hingga saat ini.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL FACEBOOK

===

NARASI:

Bun, maaf sementara jgn k pasar segiri dlu y..

D los ikan ada yg positif.. tlg d infokan k keluarga dan teman y bun

===

PENJELASAN: Beredar melalui media sosial Facebook perihal informasi adanya pasien positif corona atau Covid-19 di Pasar Segiri, Samarinda. Informasi tersebut beredar di kalangan masyarakat Kota Samarinda dalam beberapa hari terakhir. Namun pasca dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa unggahan yang beredar tidak sesuai dengan fakta.

Melansir dari kaltimtoday.com, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda, Osa Rafshodia menegaskan informasi pedagang di Pasar Segiri positif Covid-19 adalah hoaks. Pada konfrensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Samarinda, Osa mempersilakan masyarakat untuk tetap beraktifitas di pasar, namun diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Informasi soal Pasar Segiri itu tidak benar. Jadi jangan meneruskan kabar yang tidak jelas sumbernya. Masyarakat silakan beraktifitas ke pasar, olahraga dan ke kantor asalkan selalu mematuhi 3 protokol kesehatan,” ujar Osa.

===

REFERENSI:

  • https://web.facebook.com/aan.pengenambiselangkanganmu/posts/3149340131821781

The post [SALAH] Pedagang di Pasar Segiri Positif Covid-19 appeared first on [TurnBackHoax]. 

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mongodb' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: